Yogyakarta, KompasOtomotif — Pasar MPV bawah yang sangat besar—40 persen dari 1,2 juta penjualan mobil di Indonesia—membuat PT Honda Prospect Motor (HPM)
bernafsu besar ikut menikmatinya dengan membuat MPV khusus Indonesia, Mobilio, dengan harga di bawah Rp 200 juta. Menurut Jonfis
Fandi, Direktur Pemasaran HPM, struktur pasar mobil di Indonesia
terdiri dari dua segmen harga, di atas dan di bawah Rp 200 juta.
”Dari 1,2 juta, 75 persen adalah pasar di bawah Rp 200 juta. Tahun
lalu sebagian produk Honda dijual di atas Rp 200 juta. Padahal, pangsa
mobil dengan harga segitu hanya 25 persen. Kalau mau melebarkan pasar,
kami harus masuk ke kelompok 75 persen tersebut,” tegas Jonfis.
Meski
tidak mudah, Jonfis menyatakan optimismenya. Kesempatan sangat besar
untuk meraup pasar MPV bawah. Setidaknya bisa memperoleh pangsa 20
persen atau 80.000 unit setahun. ”Andai semua merek masuk dan campur
aduk di MPV bawah, peluangnya tetap ada karena konsumen bisa memilih dan
tidak lagi tergantung pada satu merek. Kami cukup yakin, kekuatan Honda
karena citra merek yang cukup kuat,” yakinnya.
Dongkrak penjualanDengan
Mobilio, penjualan Honda di Indonesia akan tumbuh cukup besar. Tahun
lalu, Honda berada di peringkat kelima. ”Tahun lalu pangsa pasar kami
7-8 persen. Pada 2014 ini kami ingin mencapai dua digit, atau memperoleh
13-14 persen. Untuk ranking saya tidak tahu, mudah-mudahan bisa naik.
Ini langkah pertama, memberi pilihan kepada konsumen dengan produk yang
mereka sukai," ujar Jonfis.
Terima kasih telah membaca artikel tentang
Honda Targetkan Mobilio Raup 20 Persen Pasar MPV Bawah di blog
Beatles Ringtones jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
Artikel terkait :
Eksplorasi Potensi Terpendam Tanah Batak Bersama AvanzaSamosir, KompasOtomotif – Perjalanan rombongan
Avanzanation Journey wilayah Barat kini singgah di P… Read More...
Sepeda Motor BMW Jaga Momentum Poistif PenjualanMunich, KompasOtomotif – Setelah tiga tahun
berturut-turut mencatatkan rekor penjualan tahunan, pen… Read More...
BMW Siapkan Pelek Serat Karbon Munich, KompasOtomotif - BMW bisa jadi pabrikan
pertama yang pelek standar serat karbon. Lingkar ro… Read More...
Keuntungan Nissan Paling KecilTokyo, KompasOtomotif - Nissan Motor Company adalah
produsen mobil paling tipis keuntungannya pada … Read More...
Honda Targetkan Mobilio Raup 20 Persen Pasar MPV BawahYogyakarta, KompasOtomotif — Pasar MPV bawah yang sangat besar—40 persen dari 1,2 juta penjualan mob… Read More...
Konsumsi BBM Mobilio Tembus 13,8 KplYogyakarta, KompasOtomotif — Salah satu pertanyaan
yang dinanti oleh calon konsumen Honda Mobilio a… Read More...
INAPA 2014 Siap dengan Peserta Lebih BanyakJakarta, KompasOtomotif – Pameran otomotif, aksesori,
dan peralatan kendaraan, INAPA, siap kembali … Read More...
Mobilio Wakili Konsumen MPV BawahYogyakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor
(HPM) tidak sembarangan "menelurkan" Mobilio. … Read More...
Januari 2014: Ritel Toyota MerosotJakarta, KompasOtomotif – Presiden Toyota Astra
Motor, Johnny Darmawan mengakui ritel mobil ba… Read More...
Daihatsu Indonesia Napas Kedua Daihatsu JepangKarawang, KompasOtomotif — Dengan produksi 460.000
unit pada tahun lalu (2013), PT Astra Daihatsu M… Read More...
Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Suka artikel ini? Bagikan :